Target Olimpiade, Menpora: Pemerintah Bangun Training Camp di Cibubur

Rabu, 28 Juli 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Senin (24/5) di kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan ini membahas persiapan dan izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengatakan bahwa pemerintah bakal membangun trainning camp berstandar internasional di Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan prestasi para atlet, terutama di Olimpiade. Pemerintah sudah punya Grand Design Olahraga Nasional untuk pembinaan atlet dari usia dini. Olimpiade jadi target utama, sementara Asian Games dan SEA Games sebatas target antara.

"Sekarang ini kami sedang mempersiapkan satu kompleks atlet berstandar internasional, yakni di Cibubur," ucap Zainudin Amali, Rabu (28/7/21). 

Pemerintah menargetkan ada peningkatan prestasi dalam setiap Olimpiade. Misalnya, Indonesia menduduki urutan ke-46 di Olimpiade Rio 2016, maka di Olimpiade 2020 diharapkan menempati posisi ke-40 dan terus naik ke depannya.

Indonesia mencontoh Jepang dalam proses pembinaan ataupun pengembangan training camp di Cibubur. Zainudin Amali memastikan pihaknya tak akan bekerja sendirian, melainkan kementerian dan lembaga negara lain turut ambil bagian karena biayanya sangat besar.

"Untuk sementara yang kita tiru trainning camp atau sport training yang punya Jepang. Jadi nanti akan punya seperti itu, semuanya (fasilitas) lengkap itu terpusat di Cibubur," jelas Zainudin Amali. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%