Liga Indonesia

Bareng Raffi Ahmad, Menpora Bakar Semangat Atlet Indonesia di Olimpiade 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© egan/kemenpora.go.id
Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Copyright: © egan/kemenpora.go.id
Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali terus membakar semangat atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Dia pun menggandeng selebriti kondang Tanah Air, Raffi Ahmad.

Kontingen Indonesia diketahui sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak 28 atlet berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Menpora Zainudin Amali bersama Raffi Ahmad meminta mereka untuk fokus dalam bertanding. Sebab, perjuangan mengharumkan nama negara di ajang sekaliber Olimpiade tidaklah mudah.

"Para atlet harus bisa fokus, konsentrasi penuh dan bertanding dengan maksimal. Karena perjuangan untuk sampai ke Olimpiade Tokyo tidaklah mudah," kata Zainudin Amali, Sabtu (24/7/21).

Menpora Zainudin Amali tahu betul perjuangan atlet Indonesia untuk mempersiapkan Olimpiade 2020. Bahkan, mereka harus rela jauh dari keluarga.

"Ada satu atlet saat dilepas oleh Pak Presiden Joko Widodo saya tanya tentang persiapannya, katanya sudah empat tahun tidak pulang ke rumah demi keinginannya untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo," tiru Menpora Amali.

"Semangat mereka sungguh luar biasa. Di dalam desain besar olahraga nasional, Olimpiade itu sasaran utama kita. Tampil di sana merupakan puncak prestasi tertinggi seorang atlet, makanya jangan sampai disia-siakan," tambah Zainudin Amali.