Rombongan Pertama Pulang dari Olimpiade 2020, Disambut Suka Cita Menpora

Jumat, 30 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Matthias Hangst/Getty Images
Kontingen Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Kontingen Indonesia di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM - Rombongan kloter pertama atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sudah kembali ke Tanah Air, Kamis (29/7/21) semalam. Mereka disambut Menpora RI Zainudin Amali di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Altet yang tiba semalam adalah Eko Yuli (medali perak angkat besi nomor 61 kg), Deni (angkat besi), Windy Cantika (medali perunggu angkat besi nomor 49 kg), Azzahra Permatahani (renang), Mutiara Rahma Putri, Melani Putri (dayung), dan Rio Waida (surfing). 

Dalam kesempatan semalam, Menpora juga meneruskan pesan Presiden RI Joko Widodo untuk para atlet. Presiden mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perjuangan para atlet. 

"Saya juga sampaikan salam dari Bapak Presiden Joko Widodo, sekaligus ucapan terima kasih beliau juga atas nama pemerintah penghargaan, dan aspirasi tinggi terhadap perjuangan para atlet, pelatih, serta tenaga pendukung yang sudah berlaga di Olimpiade 2020," kata Zainudin Amali

"Tentu nanti masih ada lagi kontingen yang bertanding dan baru akan kembali di Tanah Air sekitar tanggal 4 Agustus," tutur Menpora.