Menpora Upayakan Angkat Besi Dicintai Seperti Sepak Bola dan Bulutangkis

Rabu, 4 Agustus 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Copyright: © Humas Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berupaya mensosialisasikan cabor angkat besi agar diminati masyarakat seperti sepak bola dan bulutangkis. Cabang ini konsisten menyumbangkan medali di event dunia seperti olimpiade dan lainnya. 

Menpora tak menampik bahwa angkat besi cukup sulit diminati seperti bulutangkis, sepak bola, maupun voli. Masyarakat tetap menggilai tiga cabor itu karena kerap dimainkan dan punya kejuaraan profesional.

Sehingga, Menpora berusaha agar ke depan angkat besi lebih dikenal masyarakat karena sudah terbukti bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Olahraga angkat besi ini adalah olahraga individual. Memang kita harus carikan cara, paling tidak masyarakat itu mau dan suka untuk menggeluti cabor angkat besi. Memang tidak mudah di masyarakat kita, terutama bagi kaum perempuan," kata Zainudin Amali. 

Dengan Grand Design Olahraga Nasional, Menpora berupaya melakukan pembinaan usia dini atlet angkat besi. Pihaknya akan memaksimalkan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang ada di berbagai daerah.
 
"Mungkin sosialisasi kemasyarakatan akan kita dorong supaya mereka tertarik. Tapi kalau diusahakan untuk bagaimana euforia masyarakat setara seperti dengan bulutangkis, sepak bola, basket, dan voli itu masih belum," tutur Zainudin Amali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%