Deretan Atlet Termuda dan Tertua di Olimpade Tokyo, Ada yang Punya 4 Cucu

Minggu, 8 Agustus 2021 15:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© EMPICS Sport - PA Images via Getty Images
Berikut deretan atlet termuda dan tertua di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © EMPICS Sport - PA Images via Getty Images
Berikut deretan atlet termuda dan tertua di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal ditutup hari ini, Minggu (08/08/21) lewat closing ceremony yang bakal digelar pada pukul 18.00 WIB.

Tidak terasa, pesta olahraga musim panas empat tahunan ini sudah akan memasuki detik-detik akhir pelaksanaan usai dibuka pada 23 Juli lalu.

Para atlet dari berbagai belahan dunia pun sudah unjuk gigi mengeluarkan kemampuan dan perjuangan terbaiknya untuk membawa nama harum bangsa dan negara.

Sampai tulisan ini dibuat, sebagian besar cabor sudah menyelesaikan agendanya, namun ada beberapa yang masih harus menyelesaikan jadwal, seperti atletik, basket, tinju, cycling track, handball, senam irama, voli, dan polo air.

Rekor-rekor dunia super hebat pun juga tercipta selama bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020, yang mana membuat banyak orang berdecak kagum.

Sebut saja Sydney McLaughlin (AS - atletik), Karsten Warhlom (Norwegia - atletik), Hidilyn Diaz (Filipina - tinju), Tatjana Schoenmaker (Afrika Selatan - renang), Emma McKeon (Australia - renang) dan masih banyak lagi.

Nama-nama di atas, mungkin hanya segelintir dari daftar atlet yang berpartisipasi di Olimpiade kali ini. Dari belasan ribu wakil, nah kira-kira siapa saja yang berstatus termuda dan juga tertua?

Meski usia memang punya peran penting di balik sepak terjang seorang atlet, bukan berarti usia adalah hambatan untuk berprestasi bagi negara tercinta, kan? Orang-orang berikut ini pun berhasil membuktikannya.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum daftar atlet termuda dan tertua di Olimpiade Tokyo 2020, dilansir dari beberapa sumber.

Termuda

Hend Zaza (12 Tahun)

Bocah cilik ini merupakan atlet tenis meja yang berasal dari Suriah. Selain jadi yang termuda di Tokyo 2020, ia juga wakil termuda kelima sepanjang sejarah Olimpiade.

Kokona Hiraki (12 Tahun)

Berasal dari Jepang dan berhasil menggondol medali perak di cabor skateboard kategori women's park event.

Sky Brown (13 Tahun)

Remaja berbakat lainnya di Olimpiade Tokyo 2020 adalah Sky Brown, yang punya darah campuran Jepang dan Britania Raya. Ia meraih medali perunggu di cabor skateboard kategori women's park event.