Liga Spanyol

Gemilang di Olimpiade, Real Madrid Kembali Pinjamkan Messi dari Jepang

Minggu, 8 Agustus 2021 03:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pedro Vilela/Getty Images
Takefusa Kubo. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Takefusa Kubo.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo, tampaknya belum dinilai Real Madrid cukup baik untuk bisa menembus skuat senior mereka. Maka dari itu gelandang serang 20 tahun tersebut akan kembali dipinjamkan ke klub lain di musim 2021/2022.

Real Mallorca dilaporkan Goal sudah mencapai kata sepakat dengan Madrid untuk kembali menggunakan jasa Kubo. Sebelumnya Los Piratas sudah pernah dititipi pemain berjuluk 'Messi Jepang' itu pada dua musim lalu.

Walau akhirnya harus terdegradasi ke divisi Segunda namun Mallorca puas dengan kontribusi Kubo. Dari 36 penampilan eks FC Tokyo itu mampu menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Mallorca yang akan kembali berkiprah di La Liga pada musim depan tidak sabar untuk bereuni kembali dengan anak hilang mereka tersebut. Mereka bahkan mengalahkan Real Sociedad dalam perebutan jasa tandatangan Kubo.

Sebelum ini santer dikabarkan jika Kubo ingin kembali memperkuat salah satu kesebelasan top J-League namun Madrid tidak mengizinkannya. Los Galacticos percaya jika tetap di La Liga adalah opsi terbaik bagi sang rising star walau musim lalu dianggap melempem bersama Villarreal dan Getafe.

Musim 2021/2022 akan jadi musim krusial bagi Kubo. Andai tidak juga menunjukkan hasil apik maka ia bisa saja kehilangan percaya diri. Akan tetapi jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut punya batu loncatan besar.

Di Olimpiade Tokyo 2020 ia baru saja mengantarkan Jepang U23 melaju hingga babak semi final. Walaupun The Blue Samurai muda gagal mengamankan satu medali pun namun kiprah mereka bersama Kubo patut diapresiasi.