Liga Spanyol

Sukses Poles Kubo, Real Madrid Kembali Temukan Wonderkid Jepang

Rabu, 14 Oktober 2020 14:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Etsuo Hara/Getty Images
Sukses dengan Takefusa Kubo yang tampil impresif di LaLiga Spanyol musim 2019/20 kemarin, Real Madrid kembali berhasil temukan wonderkid anyar asal Jepang. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Sukses dengan Takefusa Kubo yang tampil impresif di LaLiga Spanyol musim 2019/20 kemarin, Real Madrid kembali berhasil temukan wonderkid anyar asal Jepang.

INDOSPORT.COM – Sukses dengan Takefusa Kubo yang tampil impresif di LaLiga Spanyol musim 2019/20 kemarin, Real Madrid kembali berhasil temukan wonderkid anyar asal Jepang.

Real Madrid berhasil menemukan wonderkid anyar asal Jepang yang saat ini dikabarkan sedang menjalani latihan bersama tim senior usai kesuksesan mereka menjadikan Kubo sebagai salah satu rising star LaLiga Spanyol.

Sosok wonderkid anyar tersebut adalah Takuhiro Nakai. Talenta penuh potensi yang masih berusia 16 tahun dan digadang-gadang bakal menjadi penerus Kubo di kancah LaLiga Spanyol.

Laporan dari Marca menyebutkan jika Nakai bukanlah sosok yang asing untuk Real Madrid. Wonderkid yang memiliki panggilan akrab ‘Pipi’ tersebut diketahui telah bergabung dengan akademi Los Blancos sejak 7 tahun yang lalu.

Dirinya merupakan salah satu pemain muda paling menonjol di tim akademi dan kabarnya akan ditarik untuk membela Real Madrid Castilla yang diasuh oleh Raul Gonzalez.

Kubo sendiri berhasil tampil impresif bersama kala menjalani masa pinjaman di Real Mallorca pada musim 2019/20 kemarin. Dirinya mencatatkan 36 penampilan dan sukses mencetak 4 gol serta 5 assists yang menjadikannya keluar menjadi salah satu rising star di LaLiga Spanyol musim lalu.

Sebenarnya Kubo bukanlah produk didikan asli Real Madri. Dirinya lebih dulu ditemukan oleh Barcelona dan menghabiskan 4 tahun lamanya di La Masia.

Tetapi sanksi yang diterima oleh Barcelona karena merekrut pemain di bawah umur secara illegal membuat dirinya harus hengkang dari Camp Nou pada tahun 2015 lalu.

Pemain yang dijuluki sebagai ‘Messi dari Jepang’ ini lalu memutuskan untuk meneken kontrak dengan FC Tokyo sebelum kemudian Real Madrid datang dan kembali membawanya ‘pulang’ ke LaLiga Spanyol.