Bola Internasional

Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020, Messi Jepang Cetak Sejarah

Kamis, 29 Juli 2021 16:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© INDOSPORT
Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020, Messi Jepang Cetak Sejarah. Copyright: © INDOSPORT
Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020, Messi Jepang Cetak Sejarah.

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang U-23 baru saja memastikan diri lolos ke perempat final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A.

Keberhasilan timnas Jepang U-23 lolos ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 itu tak lain berkat aksi gemilang dari pemain bernama Takefusa Kubo.

Pemain bertubuh mungil yang dijuluki Lionel Messi asal Jepang itu selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan di fase Grup A. Di laga perdana melawan Afrika Selatan pada Kamis (22/07/21) lalu, ia menjadi pahlawan setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-71.

Kemudian di laga kedua kontra Meksiko pada Sabtu (25/07/21), Takefusa Kubo menyumbang satu gol dan membawa Jepang menang dengan skor 2-1.

Sementara itu di laga pamungkas Grup A, Rabu (28/07/21) kemarin, ia kembali mencetak satu gol dan membuat Jepang menang besar atas Prancis dengan skor 4-0.

Aksi gemilangnya di Olimpiade Tokyo 2020 membuat Takefusa Kubo mampu mencetak sejarah baru. Menurut laporan dari situs resmi Olympics, gelandang yang terikat kontrak di Real Madrid itu menjadi pemain Jepang pertama yang mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun di ajang Olimpiade.

Saat ini Takefusa Kubo juga menempati posisi ketiga daftar top skor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Ia masih kalah jumlah gol dari bomber Brasil, Richarlison (5 gol), dan pemain senior Prancis, Andre-Pierre Gignac (4 gol).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%