Bola Internasional

Gagal Jebol Gawang Timnas Indonesia, Pemain Ini Bawa Jepang Menang di Laga Perdana Olimpiade

Jumat, 23 Juli 2021 06:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Gagal Jebol Gawang Timnas Indonesia, Pemain Ini Bawa Jepang Menang di Laga Perdana Olimpiade Tokyo. Copyright: © INDOSPORT
Gagal Jebol Gawang Timnas Indonesia, Pemain Ini Bawa Jepang Menang di Laga Perdana Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Pemain yang gagal menjebol gawang timnas Indonesia tiga tahun lalu yakni Takefusa Kubo baru saja membawa Jepang menang di laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Jepang berhasil menang 1-0 atas Afrika Selatan di pertandingan perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo, Kamis (22/07/21) malam WIB.

Gol semata wayang Jepang lahir dari sepakan Takefusa Kubo pada menit ke-71 setelah mengonversi umpan manis dari Ao Tanaka.

Di Olimpiade Tokyo tahun ini, Jepang bermaterikan beberapa pemain yang sempat melawan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018 lalu.

Salah satu nama yang menjadi sorotan yakni Takefusa Kubo. Meski bertubuh mungil, ia merupakan pemain kunci tim Matahari Terbit karena merupakan jebolan akademi La Masia Barcelona.

Saat ini pemain berusia 20 tahun itu juga menjadi milik Real Madrid hingga Juni 2024 meski sempat dipinjamkan ke beberapa klub LaLiga Spanyol lainnya seperti Villarreal, Mallorca dan Getafe.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%