Bola Internasional

Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020 Spanyol vs Argentina: La Furia Roja Lolos

Rabu, 28 Juli 2021 19:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020a antara Spanyol vs Argentina. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020a antara Spanyol vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan ketiga atau pamungkas Grup C cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Spanyol vs Argentina.

Pertandingan terakhir Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol vs Argentina baru saja selesai tersaji di Saitama Stadium, Rabu (28/07/21) malam WIB.

Dalam pertandingan penentuan ini, Spanyol dan Argentina bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat La Furia Roja berhak lolos ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo sebagai juara Grup C.

Jalannya Pertandingan babak pertama:

Saat kick off babak pertama dimulai, Argentina yang mengincar kemenangan demi lolos ke perempat final langsung bermain agresif. Akan tetapi, Spanyol dengan permainan khas tiki-taka mampu mengendalikan permainan dan berbalik mengurung La Albiceleste.

Hal itu membuat Argentina terpaksa harus menunggu kesalahan dari Spanyol dan melakukan serangan balik. Di babak pertama, La Furia Roja yang mengandalkan bomber Real Sociedad, Mikel Oyarzabal mampu unggul penguasaan bola 65%:35%.

Mereka juga sukses melakukan delapan kali tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Argentina mampu melakukan tujuh kali tembakan dan hanya dua yang mengarah tepat sasaran.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, Spayol dan Arhentina harus puas bermain imbang tanpa gol.