Siap Tempur, Jendi Pangabean Yakin Berprestasi di Paralimpiade Tokyo 2020

Selasa, 17 Agustus 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Asian Para Games 2018
Jendi Pangabean, atlet renang Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Asian Para Games 2018
Jendi Pangabean, atlet renang Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dua atlet para swimming Indonesia, Jendi Pangabean dan Syuci Indriani, optimistis memberikan penampilan terbaik saat tampil di Paralimpade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September mendatang. 

Jendi mengaku persiapannya saat ini sudah mencapai 100 persen. Perenang kelahiran Sumatra Selatan tersebut memang tegang karena akan tampil di multi event terbesar bagi atlet penyandang disabilitas, tapi dipastikan sudah siap baik secara fisik maupun mental. 

“Untuk persiapannya sendiri ya sudah 100 persen siap, baik secara fisik maupun mental. Kalau perasaan sendiri sih agak deg-degan, karena tampil di event sebesar Paralimpiade tentu terasa sangat spesial," ucap Jendi Pangabean, Selasa (17/8/21).

"Selain itu sekarang sekarang lagi pandemi jadi agak waspada juga sama kesehatan. Yang terpenting harus menjaga kesehatan sebelum berangkat ke Tokyo,” tambahnya. 

Di Paralimpiade Tokyo 2020, peraih medali emas Asian Paragames 2018 itu kembali akan tampil di nomor andalannya 100 meter, yakni renang gaya punggung S9 putra. 

Di satu sisi, banyaknya kejuaraan yang dibatalkan selama pandemi virus corona membuat Jendi kesulitan memantau kekuatan lawan, namun di sisi lain penundaan Paralimpiade selama setahun menjadi berkah tersediri.