Jelang PON Papua, Pesenam Aerobik DKI Ukir Prestasi di Slovak Aerobic Open 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 19:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Slovakia Aerobic Open
Atlet cabang olahraga gymnastic meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Dunia 22nd Slovak Aerobic Open 2021 di Bratislava, Slovakia. Copyright: © Slovakia Aerobic Open
Atlet cabang olahraga gymnastic meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Dunia 22nd Slovak Aerobic Open 2021 di Bratislava, Slovakia.

INDOSPORT.COM - Pesenam Serobik DKI meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Dunia 22nd Slovak Aerobic Open 2021 di Bratislava, Slovakia.

Hasil yang diraih ini menjadi bekal positif menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua yang akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Klub gymnastic Estafet Indonesia yang diwakili Gregorius Agung Iswarabawa, Ita Yuniati, dan Naura Oryza Sativa meraih posisi peringkat ketiga di kategori pereorangan pria.

Serta peringkat ketiga untuk kategori trio (1 pria dan 2 wanita) pada kejuaraan Slovakia Aerobic Open. Gregorius Agung Iswarabawa yang meraih medali perunggu, mencatat skor terbaik di nomor perorangan sepanjang sejarah aerobic Indonesia yaitu 20.450.

Atlet aerobic Gymnastic DKI Jakarta itu menjadi pesenam aerobic Indonesia yang bisa tampil final tiga kategori yaitu perorangan pria, berpasangan dan trio.

Pada nomor berpasangan, Agung dan Ita Yuniati mencatat skor yang lebih tinggi dari kejuaraan dunia di Baku, Azerbaijan, yaitu 19.200.

Di event ini pasangan Agung dan Ita membukukan skor 19.500 dan berada di posisi keempat. Sedangkan di nomor Trio, Agung Ita dan Naura Oryza Sativa berhasil meraih medali perunggu. 

Pelatih Fahmy Fachrezzy mengatakan timnya mempersiapkan diri selama dua bulan untuk menghadapi kejuaraan ini. Menurut Fahmy, secara keseluruhan pencapaian yang diraih anak asuhnya ini sangat baik.