Ucapan Selamat Presiden Jokowi ke Hary Susanto/Leani Ratria Usai Raih Emas

Minggu, 5 September 2021 21:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah memberikan ucapan selamat kepada peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila menjadi peraih medali emas Badminton SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka meraih medali emas setelah menang 23-21, 21-17 dari unggulan kedua dari Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel.

Pertandingan final itu dihelat di Yoyogi National Stadium, Minggu (05/09/21) pukul 11.20 WIB. Atas prestasi itu, cabang olahraga para badminton berhasil mempersembahkan 2 keping medali emas untuk kontingen Indonesia.

Medali ini sekaligus mengakhiri penantian 41 tahun.Terakhir kali Indonesia meraih medali emas di pentas Paralimpiade di tahun 1980.

Melalui unggahan di instagram resmi Presiden Joko Widodo @jokowi pada Minggu (05/09/21), Presiden menyanjung pencapaian tim para badminton Indonesia di Tokyo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

“Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final,”

“Medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri,”

“Dengan demikian Leani sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto.” Tulis Presiden RI.

Sebagai informasi. Medali emas pertama Indonesia diraih oleh Leani dan Khalimatus Sadiyah yang turun di nomor ganda putri SL3-SU5 pada Sabtu (04/09/21).

{Pada saat itu, Leani/Khalimatul berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Jepang,  Noriko Ito/Ayako Suzuki dengan skor 21-4, 21-8.