Gubernur Sumsel Janjikan Bonus Ratusan Juta Jika Kontingennya Raih Emas di PON Papua

Kamis, 16 September 2021 08:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menerima uang pembayaran dari pembeli jersey Sriwijaya FC di Kambang Iwak, Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gubernur Sumsel, Herman Deru, menerima uang pembayaran dari pembeli jersey Sriwijaya FC di Kambang Iwak, Palembang.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru resmi melepas atlet, pelatih dan ofisial yang akan berangkat ke Papua, untuk turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Guna mematik semangat atlet, jelang perhelatan PON Papua 2021, orang nomor satu di Sumsel itu telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas dalam ajang

Kabar gembira itu, ia sampaikan langsung di depan atlet dan pelatih saat pelepasan Kontingen Sumsel di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/09/21).

"Kita siapkan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas," kata Herman Deru.

Oleh sebab itulah, ia menaruh harapan yang besar pada atlet Sumsel untuk dapat mendulang medali di ajang PON di Papua nanti. Deru berharap, atlet Sumsel ini mengharumkan nama Sumsel dan bersaing dengan provinsi lainnya.

Bahkan, kendati ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak diikutsertakan dalam PON XX Papua tersebut, Herman Deru mengharapkan para atlet harus tetap berupaya agar dapat meraih hasil maksimal.

"Pada PON XX papua nanti ada pengurangan cabor. Namun di tengah keterbatasan itu, kita tetap harus fokus agar prestasi diraih lebih baik dari sebelumnya," terangnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%