Lepas Kontingen Sumut ke PON Papua, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Minggu, 19 September 2021 23:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDODPORT
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri), menyerahkan bendera pataka kepada Ketua kontingen yang juga Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis (kanan). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDODPORT
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri), menyerahkan bendera pataka kepada Ketua kontingen yang juga Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis (kanan).

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, secara resmi melepas kontingen Sumut untuk berlaga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di lapangan Wisma atlet Pemprov Sumut, Medan, Minggu (19/09/21) pagi.

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan beberapa pesan kepada pejuang olahraga Sumut. Salah satunya untuk tidak mengeluh dengan fasilitas di sana.

"Kita ketahui bersama, fasilitas di Papua sangat terbatas, terkhusus untuk para pendukung-pendukung ini. Atlet saja sudah menggunakan barak-barak tentara, barak-barak kepolisian, itu digunakan semua untuk mendukung pelaksanaan PON Papua," ujarnya, kepada awak media usai pelepasan.

Ketika disinggung perihal soal keamanan di sana, mantan Ketua Umum PSSI ini menyebut para atlet Sumut untuk tidak khawatir.

Selain sudah ada pengamanan dari pihak penyelenggara, kontingen Sumut juga dikawal puluhan personil kepolisian dari Polda Sumut saat bertanding.

"Sudah ada petugas keamanan, baik itu dari pihak Papua juga pasukan-pasukan yang dikirim dari luar Papua. Bukan untuk operasi, tapi mengamankan pelaksanaan PON," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%