Tiba di Jayapura, Kontingen Peserta PON XX Papua Disambut Meriah

Minggu, 19 September 2021 16:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah kontingen peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dari berbagai provinsi mulai tiba di Jayapura, Minggu (19/09/21). Kedatangan para kontingen itu disambut langsung oleh Ketua Harian Panitia Besar PON, Yunus Wonda dan Ketua Panwasrah PON XX, Mayjen TNI (Purn) Suwarno di Bandara Theys Eluay, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kontingen yang tiba pagi tadi di antaranya DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Lampung dengan menggunakan maskapai penerbangan nasional Garuda Airlines dengan nomor penerbangan GA 656 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Siang harinya, giliran kontingen Jawa Barat, Bali, Papua Barat, Banten dan Nusa Tenggara dengan menggunakan penerbangan Garuda Airlines, Lion Air dan Citilink.

Yunus Wonda menyampaikan apresiasi kepada kontingen-kontingen yang sudah tiba di Papua. Ia meyakinkan para atlet dan official bahwa PB PON Bersama pemerintah dan masyarakat di Tanah Papua bakal melayani seluruh kontingen dengan baik.

“Saya mewakili ketua umum PB PON Papua dan Ketua Sub PB Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih dan bangga kepada kontingen atlet dan official yang sudah datang ke Papua," ujarnya ketika menjamu para atlet dan official yang transit di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Sentani.

Para duta-duta olahraga yang tiba hari ini di Jayapura nampak sangat antusias dengan pelayanan panitia.

“Perjalanan dari tempat saudara-saudara cukup jauh. Tapi saya lihat selurh kontingen senyum gembira dengan penyambutan kami. Saya berharap suasana ini tetap terjaga hingga saudara-saudara Kembali ke provinsi saudara-saudara. Sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Wonda.