Tim Softball Lampung vs Sulawesi Tenggara Jadi Laga Pembuka PON XX Papua

Selasa, 21 September 2021 19:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim softball putra DKI Jakarta saat berlatih di venue softball Agus Kafiar, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim softball putra DKI Jakarta saat berlatih di venue softball Agus Kafiar, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pertandingan cabang olahraga softball akan mengawali pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Papua. Tim softball Lampung vs Sulawesi Tenggara akan menjadi laga pembuka di Venue softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Rabu (22/09/21).

Laga tersebut akan digelar mulai 08.30 WIT dan akan dilanjutkan dengan dua pertandingan lainnya yang mempertemukan DKI Jakarta vs Papua Barat (Pukul 10.45 WIT) dan Banten vs Kalimantan Timur (13.00 WIT).

Pelatih softball putra Lampung, Yolly Maristo mengatakan timnya sudah siap menatap laga pertama softball putra PON XX. Walau mengakui tim Sultra adalah tim yang kuat, namun timnya sudah memahami kekuatan sang lawan.

"Kami sudah sering sekali ketemu dengan Sulawesi Tenggara mulai dari 2018 sampai dengan Pra PON 2019 kemarin. Satu tahun itu sudah dua kali ketemu. Kami melihat peluang yanv sama, mereka sebagai juara bertahan di PON 2016 dan kami sebagai peringkat pertama di Pra PON 2019," kata Maristo kepada wartawan, Selasa (21/9/21).

Meski berstatuskan juara Pra PON 2019, tim Lampung tetap mewaspadai siapapun lawan yang akan dihadapi.

"Masing-masing tim punya kekuatan yang merata, tinggal siapa yang paling siap nantinya di pertandingan," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%