Papua Sabet 2 Medali Emas Lagi di PON XX

Senin, 27 September 2021 13:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/Indosport.com
Tim Kriket Putri Papua saat menerima medali emas. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Tim Kriket Putri Papua saat menerima medali emas.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sudah digelar selama lima hari. Di hari kelima ini, Minggu (26/9/21), tuan rumah Papua sementara memimpin perolehan medali usai menyabet dua medali emas baru.

Kontingen Papua mendapatkan medali emas perdananya di cabang olahraga aerosport disiplin terbang layang nomor precision landing schweizer SGS 126 putra.

Sementara emas kedua disumbangkan tim kriket putri Papua yang mengalahkan Bali di laga final nomor super six dengan skor 45-44.

Tim kriket putra Papua juga mempersembahkan medali perak setelah kalah di nomor yang sama dari tim Bali dengan skor 63-77.

Dengan raihan 2 medali emas dan 1 medali perak, kontingen Papua kini masih unggul di klasemen perolehan medali di atas Bali yang mengoleksi 1 medali emas dan 1 medali perak, diikuti DKI Jakarta dan Jawa Barat yang masing-masing mendapatkan 2 medali perunggu.

Kontingen Papua juga berpotensi menambah perolehan medali di cabang olahraga sepatu roda yang akan memainkan 3 nomor sekaligus di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Buper, Kota Jayapura, Senin (27/9/21) besok.

Di cabor sepatu roda, Papua akan menurunkan dua peraih medali perak SEA Games, Dhinda Salsabila dan Jeremia Wihardja, dan peraih medali perak PON XIX Jawa Barat tahun 2016, Muhammad Bagus Laksmendra.