Meriahkan PON XX Papua, 2 Legenda Tinju Jalani Laga Eksibisi

Selasa, 5 Oktober 2021 10:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ponxx2021papua
Euforia Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi ke-20 turut dimeriahkan oleh laga eksebisi  legenda tinju asal Papua pada hari ini. Copyright: © ponxx2021papua
Euforia Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi ke-20 turut dimeriahkan oleh laga eksebisi legenda tinju asal Papua pada hari ini.

INDOSPORT.COM – Euforia Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi ke-20 turut dimeriahkan oleh laga eksebisi  legenda tinju asal Papua pada hari ini.

Selengkapnya, di GOR Cenderawasih Apo, Kota Jayapura, kedua , petinju legendaris era  1970-an, yakni Benny Manufandu dan Zeth Morin akan tampil dalam laga eksebisi pada Selasa (05/10/21).

Laga tersebut sekaligus menjadi rangkaian dibukanya pertandingan  cabor tinju di PON XX Papua.  Benny Manufandu adalah salah satu legenda tinju yang bertarung di Surabaya pada PON edisi ke 7.

Partisipasi keduanya tentu saja akan semakin memeriahkan multi-event empat tahunan yang punya sejumlah promo untuk menarik animo masyarakat tersebut.

Diantara promo tersebut adalah: kompetisi blogger, virtual ride & run (kompetisi berlari dan bersepeda virtual), kelas inspirasi yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), PONDEMI stand up comedy, torang show, serta kolaborasi anak negeri.

Melansir laman resmi PON Papua, Benny Manufandu dan Zeth Zorin berterima kasih atas undangan berharga dari PB PON untuk partisipasi keduanya di PON XX Papua.

“Kami terharu dan bangga kepada anak kami Ketua Pertina Papua Ricky Ham Pagawak SH, M.Si yang sudah memberikan kami kesempatan dan kepercayaan ini sebelum atlet-atlet muda kita bertarung,”

Legenda tinju tanah Papua tersebut juga menyampaikan harapannya bahwa para atlet Papua, khususnya Tinju bisa berprestasi sebagai tuan rumah.

“Kita sebagai tuan rumah tentu harus berjuang dan meraih prestasi dan saya lihat ini sudah berbeda dari zaman kita dulu,” ucap Benny Manufandu melansir laman PON XX Papua.

Senada dengan Benny Manufandu, pada laga eksebisi hari ini, Zeth Zorin berharap bahwa setiap atlet akan tampil dengan rasa juang yang tinggi.

“Puji Tuhan dengan kesempatan ini kami ingin membagikan sedikit pengalaman dan berharap bahwa atlet kita yang akan tampil nanti memiliki rasa juang yang tinggi. Karena PON XX ada di tanah Papua dan kami sebagai tuan rumah,” tambah Zeth Zorin.

Sebagai informasi. Jadwal cabang olahraga tinju adalah pada tanggal 5 hingga 13 Oktober 2021 setiap pukul 14.00-21.00 WIT.

Kehadiran Benny Manufandu dan Zeth Zorin bertepatan dengan dimulainya perhelatan tinju dalam PON XX Papua babak penyisihan pertama pukul 14.00-21.00 WIT.