Jadwal PON XX Papua 2021 Hari Ini, 24 Cabang Olahraga Dipertandingkan

Selasa, 12 Oktober 2021 08:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Gelaran PON XX Papua 2021 sudah hampir rampung. Hari ini, Selasa (12/10/21) akan ada 24 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Cabang Olahraga bulutangkis sudah memasuki babak perempat final. Di sektor ganda campuran, Jawa Barat akan berhadapan dengan Jawa Timur, Bali berhadapan dengan Lampung, dan Jawa Timur melawan Kalimantan Timur.

Sementara itu, Jawa Tengah sudah menggenggam satu tiket semifinal PON XX Papua di sektor ganda campuran setelah menang atas Banten.

Sebanyak empat sektor lainnya akan berjuang hari ini demi lolos ke babak selanjutnya. Selain bulutangkis, ada juga pertandingan cabor dayung nomor perahu naga yang akan memperebutkan satu medali emas dalam adu kayuh jarak 1.000 meter mix/campuran.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura itu, ada enam kontingen dayung yang akan saling membuktikan diri siapa yang tercepat.

Keenam provinsi itu yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Papua Barat, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Selanjutnya sebanyak tujuh medali emas terakhir dari cabang olahraga layar PON XX Papua 2021 akan diperebutkan dalam perlombaan hari keempat.

Dari tujuh nomor yang dipertandingkan, tiga diantaranya hampir bisa dipastikan pemiliknya. Karena atlet-atlet yang saat ini memimpin klasemen perlombaan sementara sudah unggul jauh dari para pesaingnya.