Pengakuan Sutjiati Narendra, Pilih Lepas Tim AS Demi Bela Indonesia

Jumat, 15 Oktober 2021 17:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atlet senam ritmik, Sutjiati Narendra memilih untuk melepas kesempatan berkarier di Amerika Serikat demi mengharumkan nama bangsa di Indonesia.

Sutjiati Narendra sudah menekuni senam ritmik sejak kecil. Bakat dan kemampuan Sutji semakin tumbuh dan terasah hingga saat ini.

Wanita berusia 17 tahun itu bahkan baru saja meraih tiga medali sekaligus dalam debutnya di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional).

Di ajang PON XX Papua 2021, Sutjiati Narendra mewakili Provinsi Lampung. Perjuangannya sukses meraih dua emas di nomor peralatan bola dan sempay (pita) serta satu perak di nomor all around.

Belakangan Sutjiati Narendra menceritakan alasannya memilih berkarier di Indonesia. Hal itu diungkap dalam momen live Instagram di akun @ponxx2020papua pada hari ini, Selasa (15/10/21).

Selama tinggal di Amerika Serikat, Sutji sempat bergabung dengan peserta seleksi perwakilan gymnastic Amerika Serikat.

Meski demikian, atlet keturunan Indonesia itu menegaskan bahwa dirinya tidak bergabung dengan Timnas Amerika Serikat secara resmi.

"Di sana saya gak pernah ikut seleksi untuk Timnas tetapi diseleksi oleh USA Gymnastic untuk mewakili USA di kejuaraan Internasional," ujar Sutjiati Narendra.

Bakat gymnastic berasal dari kedua orang tua Sutjiati Narendra yang juga suka dunia seni. Selain itu Sutji sendiri memang sudah tertarik dengan dunia senam ritmik itu sendiri.