Gagal Masuk 10 Besar di PON XX Papua, KONI Sumut Minta Maaf

Jumat, 15 Oktober 2021 15:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Humas KONI Sumut
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyampaikan permohonan maaf atas pencapaian kontingen Sumut di PON XX/2021 Papua yang gagal finis 10 besar. Copyright: © Humas KONI Sumut
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyampaikan permohonan maaf atas pencapaian kontingen Sumut di PON XX/2021 Papua yang gagal finis 10 besar.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyampaikan permohonan maaf atas pencapaian kontingen Sumut di PON XX/2021 Papua yang gagal finis 10 besar.

Sebab di edisi PON XIX/2016 Jawa Barat sebelumnya, Sumut mampu finis di posisi ke-9 dengan perolehan 16 emas, 17 perak, dan 33 perunggu.

Sedangkan di edisi PON kali ini, Sumut hanya memperoleh 10 emas, 22 perak dan 23 perunggu, sehingga terlempar dari posisi sepuluh besar atau menempati peringkat 13 dari 34 provinsi se-Indonesia.

“Selaku Ketua Umum KONI Sumut  dan pimpinan kontingen, saya  menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, terkhusus Pemerintah Provinsi, target bertahan di peringkat sepuluh besar gagal dipenuhi. Saya  bertanggungjawab atas kegagalan ini,” ujar John, di Klaster Jayapura, Kamis (14/10/21).

Ditegaskan, sekembalinya dari Papua, pihaknya akan melaporkan hasil evaluasi pencapaian Sumut di Papua  kepada Pemerintah Provinsi. Selain itu, pihaknya tidak ingin menyalahkan atau pun mencari kambing hitam atas kegagalan ini. 

Menurutnya, Sumut harus mengakui bahwa perkembangan atlet provinsi lain cukup pesat. Hal ini tidak terpantau sebelumnya karena dalam dua tahun terakhir minim kompetisi karena dampak pandemi Covid-19.

“Dalam persiapan atlet-atlet Sumut minus try in dan try out, kecuali Pelatda Penuh yang dilaksanakan sejak Juli 2021, dan Inilah hasil yang didapat,” ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%