Sempat Trauma, Begini Aksi Menawa Dinda Kanyadewi saat Main Sepatu Roda

Selasa, 19 Oktober 2021 21:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dindakanyaa
Artis cantik Tanah Air, Dinda Kanyadewi, curi perhatian netizen saat membagikan momen keren dirinya bermain olahraga sepatu roda. Copyright: © dindakanyaa
Artis cantik Tanah Air, Dinda Kanyadewi, curi perhatian netizen saat membagikan momen keren dirinya bermain olahraga sepatu roda.

INDOSPORT.COMArtis cantik Tanah Air, Dinda Kanyadewi, curi perhatian netizen saat membagikan momen keren dirinya bermain olahraga sepatu roda.

Artis kelahiran 5 Februari 1987 tersebut memang sudah lama menekuni olahraga sepatu roda dan kerap dibagikan di media sosialnya.

Teranyar, pada Kamis (15/10/21), Dinda Kanyadewi kembali membagikan rutinitasnya saat bermain sepatu roda meski sempat terkena mental block yang membuatnya trauma.

Sempet kena mental block jadi agak trauma buat main sepatu roda di park atau bowl (dalam waktu dekat) karena tragedi berdarah dagu terbelah, 2 bulan lalu,"

"Akhirnya hari ini, dengan dukungan dan iming-iming dari coach-nya Nankatsu (yg kerjaanya tiap hari dm-in video org maen roller). Kucoba beranikan diri untuk kembali pakai sepatu roda."

"Dengan semangat "Unblock" dan tendangan elang ternyata lumayan juga bisa pelan-pelan balik main lagi, walaupun di dalam dada ini rasanya masih sedikit takut dan cenat-cenut,” tulis Dinda Kanyadewi dalam instagram.

Diketahui, Dinda Kanyadewi sudah bertahun-tahun menggeluti sepatu roda. Akan tetapi, pada sekitar bulan Agustus 2021 lalu, dia terjatuh dari sepatu roda.

Alhasil, perempuan 34 tahun itu memutuskan beristirahat sejenak dari hobinya tersebut. Namun pada video unggahannya, tampak Dinda Kanyadewi sudah kembali aktif bersepatu roda.

Bahkan video berdurasi singkat teranyarnya, ia sukses melakukan setiap geraka dengan lincah. Dia juga terlihat menikmatinya dengan senyum bahagia.

Berbalut spotswears hitam dilengkapi dengan helm berwarna emas, Dinda tampak cantik dan modis dalam melakukan olahraga yang cukup menantang adrenalin dan menyehatkan tersebut.

Menurut American Heart Association (AHS), sepatu roda merupakan termasuk jenis olahraga aerobik yang baik untuk menyehatkan jantung. Bermain sepatu roda bisa meningkatkan detak jantung menjadi 140-160 detak per menit.

Selain itu bisa meningkatkan keseimbangan tubuh, meningkatkan kekuatan otot kaki, membentuk otot tubuh, membakar kalori, mencegah diabetes, hingga meningkatkan kesehatan mental.