Naura Rahmadija, Atlet Cantik Sepatu Roda DKI Jakarta Pemborong 5 Medali Emas di PON Papua

Senin, 11 Oktober 2021 09:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo INDOSPORT
Naura Rahmadija Hartanti, atlet sepatu roda DKI Jakarta peraih 5 medali emas PON XX Copyright: © Sudjarwo INDOSPORT
Naura Rahmadija Hartanti, atlet sepatu roda DKI Jakarta peraih 5 medali emas PON XX

INDOSPORT.COM - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Papua tinggal menyisakan 4 hari lagi. Banyak cerita menarik yang terlahir selama perhelatan hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu. Salah satunya, cerita tentang atlet sepatu roda putri DKI Jakarta yang sukses membuat rekor medali emas terbanyak.

Naura Rahmadija Hartanti, atlet kelahiran 13 Februari 2006 itu punya catatan rekor pribadi yang mengesankan. Naura menjadi atlet pertama DKI Jakarta yang membawa pulang 5 medali emas sekaligus dari cabang olahraga sepatu roda. Raihan tersebut terbilang baru dalam perhelatan PON.

PON XX di Bumi Papua adalah ajang PON pertama yang diikutinya. Naura mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan 5 medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

"Ini adalah PON perdana saya. Pastinya saya sangat bangga, senang dan puas, karena sebelumnya belum ada yang pernah memperoleh 5 emas sekaligus di PON cabor sepatu roda ini. Dan ini adalah pertama kalinya saya bisa memperoleh emas sebanyak itu," ungkap Naura.

Naura Rahmadija Hartanti menyabet 5 medali emas PON XX cabor sepatu roda di nomor 1.000 meter putri, 500 +D putri, relay 3.000 meter putri (beregu), maraton 42.000 meter putri, dan Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putri (beregu).

Sumbangsih 5 medali emasnya itu turut mengantarkan tim DKI Jakarta sebagai juara umum cabor sepatu roda dengan mengoleksi 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.