Wajib Coba Bun! Tips Diet untuk Membakar Lemak di Lengan

Rabu, 27 Oktober 2021 16:02 WIB
Editor: Isman Fadil
© Cheatsheet
Gerakan Chest Press untuk latihan kardio di ruangan sempit Copyright: © Cheatsheet
Gerakan Chest Press untuk latihan kardio di ruangan sempit

INDOSPORT.COM - Hampir seluruh manusia memiliki kandungan lemak di seluruh tubuhnya. Tidak hanya mempengaruhi penampilan, lemak juga berdampak pada kesehatan dimana menyebabkan gangguan pertumbuhan dan penurunan imunitas terhadap penyakit.

Dalam penampilan, lemak tentunya tidak hanya menempati bagian perut saja, melainkan tubuh bagian dalam juga. Karena hal ini banyak orang yang melakukan tindakan diet sebagai bentuk memperbaiki bentuk tubuh mereka khususnya untuk kaum wanita.

Melansir dari laman Live Strong, lemak cenderung sangat berpengaruh pada bentuk lengan yang membuatnya menjadi besar dan lunak. Hal ini yang terkadang membuat sebagian perempuan merasa tidak percaya diri, meski biasanya lemak tertimbun di suatu tubuh dikarenakan banyak hal salah satunya faktor genetik.

Dalam menurunkan salah satu bentuk tubuh yang kurang menawan akibat lemak, tentunya membutuhkan usaha yang ekstra dimana lemak pada lengan justru bukanlah perkara yang mudah dibandingkan bentuk tubuh lainnya. Namun INDOSPORT.com merangkum beberapa tips dari laman Healtline:

1.  Angkat Beban

Angkat beban merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan untuk kamu lakukan dalam program dietmu, dimana latihan kebugaran ini dinilai mampu menghilangkan lemak secara keseluruhan walaupun aktivitas ini tidak benar-benar bisa menghilangkan lemak pada lengan melainkan cara untuk mengencangkan lengan.

2.  Tingkatkan Asupan Serat dan Protein

Lemak di bagian tubuh tentu tidak akan bertambah selama tidak ada makanan yang tercerna di dalam tubuh. Sebab tubuh memerlukan makanan, dan kamu mampu membatasi asupannya dengan tetap merasa kenyang yaittu dengan mengonsumsi serat.

Tidak hanya serat tubuhpun memerlukan protein untuk menjaga nafsu makan tetap terkontrol, dimana sebuah studi menjelaskan bahwa 20 wanita muda menemukan sarapan tinggi protein bisa membantu kita mengurangi rasa lapar.