Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Rakabuming Didapuk Ketua Panitia

Rabu, 26 Januari 2022 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, didapuk sebagai ketua panitia penyelenggara ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan berlangsung di kota tersebut.

Mengunjungi langsung kantor National Paralympic Games Indonesia (NPCI) pada hari Rabu (26/01/22), putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyampaikan kabar bahwa kota Solo akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

“Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI di mana kita dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi kota Solo,” ucap Gibran.

Akun  NPC Indonesia  lewat Instagram menunjukkan momen pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua umum NPCI, Senny Marbun, serta jajaran pengurus NPCI.

Tak ingin menghilangkan kepercayaan tersebut, Solo pun terus menunjukkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga disabilitas di Asia Tenggara itu.

Keseriusan Solo sebagai tuan rumah ditunjukkan dengan keterlibatan langsung Gibran sebagai ketua panitia penyelenggara atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

Gibran tentu merasa bangga karena Solo akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ia merasa tertantang sekaligus senang bisa dipercaya untuk menjadi Ketua INASPOC.

Gibran menjelaskan bahwa venue APG 2022 ini nantinya tidak hanya berkutat di Kota Solo saja, melainkan tersebar di wilayah Karangnyar dan Boyolali.

“Nantinya venue tidak hanya di kota Solo saja, tetapi juga ada di Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kita juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini," jelas Gibran.