Chen Yufei Ditunjuk Jadi Pembawa Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Jumat, 4 Februari 2022 20:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ranking 3 dunia asal China, Chen Yufei, ditunjuk menjadi salah satu pembawa obor dalam tourch relai Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ranking 3 dunia asal China, Chen Yufei, ditunjuk menjadi salah satu pembawa obor dalam tourch relai Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ranking 3 dunia asal China, Chen Yufei, ditunjuk menjadi salah satu pembawa obor dalam tourch relai Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Nama Chen Yufei sudah tak asing lagi di telinga masyarakat China.Pebulutangkis tunggal putri ini  sukses membanggakan negaranya,  termasuk mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, Chen Yufei ditunjuk menjadi sebagai salah satu pembawa obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 bersama aktor asal Hong Kong, Jackie Chan.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Beijing 2022 diselenggarakan mulai Jumat (4/2/22) hingga Minggu (20/2/22). Opening Ceremony akan dilakukan di Stadion Nasional Beijing.

Sebelum opening ceremony, Chen Yufei mengikuti perarakan obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di atas Tembok Besar China. Dia tampil dengan busana musim dingin berupa jaket bercorak putih dan oranye.

Chen Yufei merasa terhormat karena bisa kembali berkontribusi untuk pertama kalinya sebagai pembawa obor di perhelatan akbar Olimpiade.

Pebulutangkis kelahiran Hangzhou China itu mengungkapkan pengalamannya menjadi pembawa obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. 

“Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing sebagai pembawa obor,” ucap Chen Yufei melansir laman Aiyuke.

Chen Yufei semringah di sepanjang melintasi Tembok Besar China. Dia memegang obor dengan tinggi dan berlari ke depan sembari melambai ke arah penonton yang menyapanya.

Chen Yufei adalah satu-satunmya atlet bulutangkis China yang berpartisipasi dalam estafet obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

“Ketika putri saya mengetahui bahwa dia terpilih sebagai pembawa obor untuk Olimpiade Beijing 2022, dia segera membagikan kegembiraannya dengan keluarga,” ucap ayah Chen Yufei menambahkan.