Cantik! 5 Bidadari Musim Dingin yang Hangatkan Olimpiade Beijing

Minggu, 6 Februari 2022 07:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Jutta Leerdam, atlet speed skating asal Belanda di Olimpiade Beijing 2022. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jutta Leerdam, atlet speed skating asal Belanda di Olimpiade Beijing 2022. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Beijing 2022 sudah resmi dibuka lewat opening ceremony yang digelar pada hari Jumat tanggal 4 Februari kemarin.

Meski sempat mengalami sejumlah hambatan seperti boikot diplomatik dan kekhawatiran terhadap penyebaran Covid-19, ajang multi-sport musim dingin empat tahunan ini pada akhirnya berhasil diselenggarakan.

Berbeda dengan olimpiade musim panas, olimpiade musim dingin menghadirkan olahraga-olahraga khas yang biasa dilakukan di atas es maupun di salju.

Meski begitu, negara-negara beriklim hangat maupun tropis tetap bisa berpartisipasi, meski dalam sejarahnya belum ada yang berhasil menggondol medali.

Olimpiade Beijing 2022 sendiri dimeriahkan oleh lebih dari 2.400 atlet yang mewakili 91 negara. Sampai tulisan ini dibuat, Norwegia memimpin perolehan medali sementara di posisi pertama dengan dua emas.

Jika bicara soal olahraga-olahraga musim dingin yang ditampilkan di Olimpiade Beijing 2022, mungkin ada beberapa yang masih terdengar awam dan kurang familier di telinga masyarakat beriklim tropis seperti Indonesia.

Di sisi lain, Indonesia juga tidak mengirim wakil untuk berkompetisi di olimpiade musim dingin ke-24 ini. Akan tetapi, bukan berarti serba-serbi tentang Beijing 2022 tidak ada yang menarik untuk dibahas, kan?

Salah satunya tentang para atlet yang turut berpartisipasi di dalamnya. Dari sekian cabang olahraga, tentunya ada beberapa wakil yang bisa menarik perhatian publik dan para penonton.

Terutama, para atlet wanita yang sangat akrab dengan es dan salju. Tentunya, mereka-mereka ini tidak kalah cantik loh dari Elsa di film Frozen. Siapa saja?