Indonesia Tuan Rumah, Perbakin Bidik Juara Umum di ISSF Grand Prix 2022

Selasa, 8 Februari 2022 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PB Perbakin
Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan ISSF Grand Prix Rifle/Pistol. Copyright: © PB Perbakin
Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan ISSF Grand Prix Rifle/Pistol.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan yang masuk dalam kalender internasional olahraga menembak untuk pertama kalinya. Tajuknya yaitu ISSF Grand Prix Rifle/Pistol di Lapangan Tembak Senayan, mulai Selasa (8/2/22) hingga 18 Februari nanti.

Sebanyak 138 peserta dari enam negara akan ambil bagian dalam hajatan ini, antara lain, Singapura, Bangladesh, Rumania, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. 

Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) sebagai penyelenggara memiliki target yang tidak tanggung-tanggung, yakni juara umum, sekaligus ajang persiapan menuju SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang. 
 
"Kita mendapat kehormatan bisa menggelar grand prix ini setelah dua edisi sebelumnya di Kroasia dan Slovenia," kata Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto, di Jakarta.

"Tentu event ini kita sebagai tuan rumah maunya juara umum. Tapi pada kegiatan ini sekaligus sebagai test event menuju SEA Games 2022 nanti," tambahnya.

Joni menambahkan, untuk Grand Prix kali ini Perbakin memakai teknologi terkini dari Jerman berkaitan dengan penghitungan poin yang lebih cepat dan akurat.

"Jadi untuk teknologi di menembak itu sekarang harus sama. Yakni penggunaan teknologi dari Jerman dan kita pakai di event kali ini," beber Joni.