Aksi Memukau Para Atlet Berbakat di Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022

Selasa, 15 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© IISO
Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022. Copyright: © IISO
Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022.

INDOSPORT.COM - Arena olahraga ice skating BX Rink di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Banten, telah selesai melangsungkan Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) 2022.
 
Kompetisi tahunan ini memberikan kesan manis bagi para atlet skating (skater). Mereka menyebut kejuaraan IISO sangat menyenangkan karena menjadi pelipur kangen bermain ice skating. 

Bukan rahasia lagi bila para peserta kompetisi sempat vakum selama dua tahun akibat terdampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Di ajang yang bergulir pada 10-12 Maret tersebut, sebanyak 200 atlet ice skating bersaing. Mereka adalah atlet-atlet muda Indonesia.

Atlet-atlet sepenuhnya berasal dari lima ice rink, antara lain BX Rink, Sky Rink, Oasis Centre Arena, Gardenice dan Bali Ice Skating Arena.

Ada pun kategori yang dipertandingkan mulai dari usia dini, yakni atlet termuda berusia 3 tahun hingga sampai usia 51 tahun.

Direktur kompetisi IISO 2022 yang juga Manager BX Rink, Wiwin Darmawan Salim, menyatakan bahwa IISO merupakan ajang pembuktian bagi para atlet muda untuk meraih prestasi di cabang olahraga ice skating. 

Kejuaraan terbuka yang masuk edisi kedelapan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan jam tanding para atlet, sekaligus melahirkan bibit-bibit baru.

“Indonesia Ice Skating Open merupakan salah satu ajang pembelajaran untuk atlet-atlet muda Indonesia,” kata Wiwin dalam keterangannya di Tangerang Selatan, Sabtu (12/3/22). 

"Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat menjadi tolok ukur bagi para atlet untuk menuju kompetisi yang lebih besar," cetusnya.