Liga Indonesia

Habis Kontrak, Pelatih Chile Resmi Berpisah dengan Klub Liga 3 Asal Sumatra Ini

Senin, 14 Maret 2022 10:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak. Copyright: © Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak.

INDOSPORT.COM - Berakhir sudah perjuangan PS Siak di putaran nasional Liga 3 2021. Klub asal Riau ini mentok di babak 16 besar, sehingga dipastikan gagal mengamankan satu dari total delapan jatah promosi ke Liga 2 musim depan.

Yang terbaru, PS Siak dipaksa menyerah dengan skor 1-4 dalam laga pamungkas Grup BB babak 16 besar Liga 3 2021 kontra Serpong City FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/3/22).

PS Siak harus menerima kenyataan menjadi juru kunci klasemen akhir Grup BB lantaran tak bisa meraih poin barang satu pun. Mereka berturut-turut dikalahkan Persikab Kab. Bandung (0-4), Karo United FC (1-4), dan Serpong City FC (1-4).

Alhasil, PS Siak gagal memenuhi target promosi yang sejak awal sudah dipatok manajemen, tapi toh perjuangan mereka di putaran nasional Liga 3 2021 tetap patut diacungi jempol karena telah mengharumkan nama Sumatra.

Mereka merupakan satu dari empat wakil Pulau Andalas yang mampu menjejak babak 16 besar Liga 3 2021, bersama jagoan Sumatra Selatan, PS Palembang, serta duo Sumatra Utara, PSDS Deli Serdang dan Karo United FC.

Seiring dengan situasi ini, PS Siak kemungkinan bakal berpisah dengan Direktur Teknik mereka, Simon Elissetche. Kontrak pelatih berpaspor Chile tersebut diketahui habis setelah klubnya resmi mengakhiri kiprah di Liga 3 2021.

"Kontrak saya selesai per hari ini. Belum ada pembicaraan lagi, tapi kalau nanti manajemen PS Siak kembali memberikan kepercayaan saya tentunya siap," kata Simon Elissetche kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp, Minggu (13/3/22).

"Dengan pengalaman yang kami dapat di Liga 3 kemarin, saya yakin PS Siak bisa lebih kuat lagi musim depan. Semoga tetap lanjut perjuangan, termasuk rencana membangun training center di Riau," cetusnya.

Mantan pelatih PSPS Riau itu juga terpantau sudah berpamitan sekalius mengucapkan kata-kata perpisahan kepada para pemain PS Siak, seperti terlihat dalam unggahan Insta Story di akun Instagram pribadinya, @simon_elissetche.

Elissetche mengunggah potret sebuah jersey yang tampak dipenuhi dengan tanda tangan seluruh pemain PS Siak, sembari menyematkan kalimat "Terima Kasih PS Siak" sebagai keterangan foto.