Didominasi Atlet Muda, Indonesia Kirim 31 Cabor ke SEA Games Vietnam

Kamis, 31 Maret 2022 04:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam.
Target Indonesia di SEA Games ke-31

Mengenai target medali di SEA Games ke-31, Menpora Amali menyatakan setiap atlet harus bisa raih emas. Hal itu sebagai landasan untuk berbicara banyak jika terjun ke Asian Games dan Olimpiade.

"Jadi untuk target medali kita adalah medali emas, dan sasaran dan target  utamanya adalah Olimpiade sesuai dengan DBON," tutur Menpora.

"Setelah diumumkan ini, Tim Review, KONI dan KOI akan duduk kembali untuk menghitung secara detail update peluang medalinya, bahkan mereka terus melakukan monitoring dan evaluasi," pungkasnya.

Cabang olahraga yang diikuti Indonesia di SEA Games 2021 antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, karate, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, taekwondo, wushu, kano serta rowing yang merupakan bagian dari cabang olahraga DBON.

Kemudian, 18 cabang olahraga lainnya adalah anggar, boling, catur, esports, gulat, jujitsu, judo, kickboxing, selam, sepak bola putra, sepak takraw, tenis, tinju, triathlon, voli indoor, voli pantai, basket, vovinam, serta golf.

SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 526 nomor event.