eSports

Waduh! Strategi Timnas Mobile Legends Indonesia Bocor, Pelatih Singapura Kecewa Berat

Minggu, 17 April 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Rilis PB ESI
Para pemain Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022 Copyright: © Rilis PB ESI
Para pemain Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022

INDOSPORT.COM - Strategi timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2022 bocor. Hal ini membuat sang pelatih kepala untuk Esports, James Chen, kecewa berat.

Pelatih timnas Mobile Legends Indonesia, James Chen mengaku kecewa dan kesal dengan munculnya video rekaman latihan atau scrim Timnas Indonesia vs ONIC PH.

Video rekaman itu tayang di Youtube, dan diunggah oleh salah satu oknum yang tidak bertanggung jawab. Fenomena ini tentu saja sangat merugikan Timnas Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Singapura itu bahkan sempat memberikan komentar langsung dalam unggahan video ilegal tersebut.

James Chen mengaku marah dan kesal karena negara lain bisa melihat draft dan gameplay latihan Timnas Indonesia, yang dipersiapkan untuk SEA Games 2022.

Selain itu, James juga menyebut hal yang sama berlaku bagi tim ONIC PH, yang akan mewakili Filipina berlaga di playoff MPL PH.

"Tolong delete, player Timnas sudah nggak livestream, dan kita harus respect ONIC PH juga enggak sih, orang ada MPL juga," tulis James Chen di kolom komentar Youtube.

"Kamu mau cari content click bait enggak apa-apa, tapi mengunggah ini, serius?" tambah eks pelatih RRQ Hoshi tersebut.

Meskipun video scrim tersebut telah diturunkan oleh pengunggah pertama, namun konten itu telah di-reupload oleh user-user lain, dan tetap merugikan Timnas.

Padahal, Timnas Mobile Legends Indonesia ingin bergerak senyap dalam persiapan ke SEA Games 2022, dan mengusung target perolehan medali emas di cabor Esports.