Jelang SEA Games, Atlet Putri Indonesia Emilia Nova Raih Medali Emas di Singapura

Sabtu, 16 April 2022 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram@emilianovanv
Atlet lari asal Indonesia, Emilia Nova. Foto: Instagram@emilianovanv Copyright: © Instagram@emilianovanv
Atlet lari asal Indonesia, Emilia Nova. Foto: Instagram@emilianovanv

INDOSPORT.COM – Atlet putri Indonesia, Emilia Nova, berhasil memenangkan medali emas di ajang Singapore Open Track & Field Championships 2022 atau edisi ke-88. Ini menjadi modal penting untuknya tampil di SEA Games di Vietnam bulan depan.

Melansir dari akun Semangat Pemuda 45 di Instagram, Emilia Nova merah medali emas saat turun pada nomor 100 meter lari gawang putri dalam ajang Singapore Open Track & Field Championships 2022, Sabtu (16/04/22).

 Merujuk dari hasil lomba yang dirilis Asosiasi Atletik Singapura (SAA), Emilia Nova berhasil mencatatkan waktu tercepat 13,74 detik di babak final yang berlangsung di Home of Athletics, Kallang Sports Centre, Singapura.

Atlet asal DKI Jakarta ini mampu mengungguli wakil Filipina Melissa Escoton yang finis kedua dengan 13,96 detik dan atlet tuan rumah Kerstin Ong yang finis ketiga dengan membukukan 14,99 detik.

Ini merupakan medali emas pertama yang diraih Indonesia di ajang Singapore Open Track & Field Championships tersebut. Tentu saja, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk Emilia Nova.

Kebahagiaan pun diungkapkan oleh Emilia Nova setelah dirinya turun dari podium. Lewat akun resmi Instagram-nya, Emilia Nova bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Selain itu, bagi wanita yang akrab disapa Emil tersebut, hasil ini menjadi modal bagus dalam menghadapi sekaligus mempertahankan medali emas pada SEA Games Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emilia Nova (@emilianovanv)

“Singapore Open 2022, terima kasih atas dukungannya. Bersiap-siap menuju SEA Games Vietnam 2022,” tulis Emilia Nova.