Cedera Panjang, Alet Lari Modis Emilia Nova Kenang Momen Indah Kariernya

Jumat, 27 Agustus 2021 03:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pascacedera tulang belakang, atlet lari gawang 100 meter, Emilia Nova, kenang masa-masa latihan heptathlon.  Hal itu diunggah dalam instagram pibadinya @emilianovanv pada Rabu, (25/08/21).

memories of hepthathlon. Tanding 7 nomor dalam 2 hari. Latihan sehari bisa 3 sesi. Latihanya sih cape but i love it. Ga ngebosenin dan bikin gue stronger and faster. 3 tahun latihan heptathlon dan kangen bgt pgn tanding hepthathlon lg. Tapi setelah operasi tulang belakang kayaknya bakal mikir2 lg kalo mau latihan hepthathlon lg.” Tulis Emilia.

Seperti diketahui, Emilia Nova adalah peraih medali perak lompat gawang 100 meter putri Asian Games 2018. Sederet prestasinya membuatnya punya asa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Namun atlet kelahiran 29 Agustus 1995 ini alami pergeseran tulang belakang sebelum Olimpiade Tokyo. Hal itu yang membuat posisinya digantikan Alvin Tehupelory.

Kondisi ini sudah dialami sejak tahun lalu dan akhirnya dia memutuskan untuk menjalani operasi pada Juni 2021. Saat ini Emilia menjalani masa pemulihan. Ia berharap performanya akan jauh lebih baik usai menjalani operasi tersebut.

Apalagi, Emilia memiliki target untuk mempertahankan emas di SEA Games Vietnam, yang ditunda hingga 2022 mendatang.