Bukan Bulutangkis, Malaysia Sebut Cabor Ini Bakal Jadi Lumbung Emas di SEA Games

Senin, 25 April 2022 16:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Cabang olahraga (cabor) bulutangkis ternyata diprediksi bukan menjadi lumbung emas untuk skuat Malaysia di ajang SEA Games 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Cabang olahraga (cabor) bulutangkis ternyata diprediksi bukan menjadi lumbung emas untuk skuat Malaysia di ajang SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga (cabor) bulutangkis ternyata diprediksi bukan menjadi lumbung emas untuk skuat Malaysia di ajang SEA Games 2022.

Seperti yang diketahui saat ini federasi olahraga dari berbagai cabor di negara Asia Tenggara tengah disibukkan dengan persiapan pesta olahraga bertajuk SEA Games 2022.

Pesta olahraga terakbar nan bergengsi di Asia Tenggara, SEA Games 2022 ini bakal digelar di Hanoi, Vietnam pada 12 - 23 Mei bulan depan.

Sejumlah atlet dari berbagai negara di Asia Tenggara pun terus mempersiapkan diri agar tampil maksimal pada Mei nanti.

Salah satunya ialah Malaysia, yang menjadi negara Asia Tenggara yang getol mempersiapkan diri untuk ajang SEA Games 2022.

Skuat Negeri Jiran diketahui berambisi untuk menjadi tembus tiga besar dalam klasemen pesta olahraga di Asia Tenggara ini.

Sebelumnya Malaysia berada di peringkat kelima dengan mengantongi total 184 medali, dengan rincian meraih 55 medali emas, 58 perak dan 71 perunggu.

Mohamad Norza Zakaria selaku OCM Malaysia sendiri akan berdiskusi dengan Datuk Nur Azmi Ahmad selaku CdM Kontingen Malaysia sekaligus dewan olahraga nasional untuk membahas target realistis di SEA Games.

Norza Zakaria pun menyebutkan cabor mana yang berpotensi menjadi lumbung medali emas bagi Malaysia di ajang bergengsi tersebut.

Bulutangkis yang dikenal dengan kekuatannya ternyata tak menjadi cabor utama yang diprediksi bakal meraup banyak medali emas di SEA Games 2022.