Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste: Garuda Muda Buang Segudang Peluang Emas

Selasa, 10 Mei 2022 19:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Hasil babak pertama laga timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di lanjutan Grup A SEA Games 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Hasil babak pertama laga timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di lanjutan Grup A SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan babak pertama pertandingan lanjutan Grup A sepak bola SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 yang digelar pada Selasa (10/05/22).

Garuda Muda mampu mengurung pertahanan O Sol Nascente sepanjang 45 menit namun masih belum maksimalnya finishing membuat skor 1-0 jadi hasil saat turun minum.

Bermain dengan harapan wajib menang membuat timnas Indonesia U-23 tampak tegang tidak terkecuali Marc Klok yang sejatinya punya kaliber bintang di level klub.

Gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut malah membuat blunder besar saat laga belum genap berumur dua menit dengan salah kontrol yang berujung pelanggaran di dalam kotak penaltinya sendiri.

Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Timor Leste U-23 yang mempercayaka Mouzinho maju sebagai algojo.

Beruntung timnas Indonesia U-23 punya Ernando Ari di bawah mistar yang bisa membaca dengan baik arah tendangan Mouzinho dan melakukan penyelamatan krusial.

Setelah masih membuat sejumlah kesalahan mendasar pasca penalti lawan, timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa mencetak gol sekaligus memecah ketegangan di menit ke-17.

Kecerdikan Rizky Ridho dalam melakukan overlap dan tandukan cutback ke kotak enam yard, Egy Maulana tinggal menghujamkan tendangan keras dari jarak dekat yang sama sekali tidak bisa diantisipasi pertahanan Timor Leste U-23.

Pasca gol Egy, Merah-Putih bermain jauh lebih tenang dan tertata sehingga kemudian mulai jauh menekan lawan hingga ke sepertiga akhir lapangan.