Temui Menpora, Gubernur Riau Dukung Paradigma Baru Olahraga Melalui DBON

Kamis, 12 Mei 2022 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Menpora Zainudin Amali dalam acara NOC Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Menpora Zainudin Amali dalam acara NOC Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mengatakan Gubernur Riau sepakat mendukung paradigma baru olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan siap mengimplementasikan di wilayah tersebut. 

Hal ini terungkap dalam pertemuan Menpora dan Gubernur Riau, Syamsuar, di Gedung Graha Pemuda Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/22). Kadispora Riau Bobby Rachmat dan Karo Adpim Provinsi Riau, Aryadi, turut hadir. 

"Beliau menyampaikan bagaimana Pemprov Riau menyambut paradigma baru, DBON, dan mencocokkan dengan cabor-cabor yang sudah direkomendasikan untuk mempersiapkan pembinaan prestasi olahraga nasional kita," ujar Zainudin Amali. 

Menpora menjelaskan, kedatangan Gubernur Riau dan jajaran sejatinya untuk mengajukan diri agar Riau menjadi tuan rumah peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang berlangsung pada 9 September nanti. 

Menurut Zainudin Amali, sudah ada beberapa provinsi yang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah Haornas. Pihaknya akan mempertimbangkan dan melihat mana yang paling memungkinkan. 

"Tapi saya tentu mengapresiasi dari apa yang sudah disampaikan pak gubernur ada keinginan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Haornas," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena Menpora telah meluangkan waktu untuk menerima rombongan dari Provinsi Riau. 

Syamsuar mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah Haornas ke-39 dan berharap disupport dan disetujui Presiden Joko Widodo. Dia mendukung lahirnya DBON sebagai pedoman pembinaan atlet.