Hampir Pingsan Saat Terima Bonus SEA Games, Pebasket Naturalisasi: Saking Ngefans Jokowi

Selasa, 14 Juni 2022 03:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Derrick Michael Xzavierro sedang tidak fit dalam acara penghargaan dari Presiden Jokowi untuk timnas basket Indonesia pasca sukses mereka di SEA Games 2021. Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres Copyright: © Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Derrick Michael Xzavierro sedang tidak fit dalam acara penghargaan dari Presiden Jokowi untuk timnas basket Indonesia pasca sukses mereka di SEA Games 2021. Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, nyaris pingsan jelang bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (13/06/22) lalu.

Derrick terpaksa dipapah keluar halaman depan Istana Merdeka oleh staf kepresidenan karena terhuyung-huyung di tengah agenda penghragaan untuk atlet Indonesia di SEA Games 2021 lalu.

Dikutip dari Antara, acara penyerahan bonus Kontingen SEA Games Vietnam 2021 diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sesaat setelah Presiden tiba di halaman depan Istana Merdeka.

Kemudian Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali diberi kesempatan untuk menyampaikan laporan SEA Games 2021 kepada Presiden Jokowi.

Tak lama setelah itu Derrick tiba-tiba tampak sempoyongan dan beberapa kali menunduk seraya mengurut keningnya.

Melihat kondisi sang remaja 19 tahun terlihat tidak sehat, dua orang anggota Pasukan Pengamanan Presiden langsung bergegas membawanya keluar halaman untuk beristirahat.

Ditemui usai acara, Derrick mengatakan bahwa ia merasa pusing dan tubuhnya tidak fit. Ia mengaku sudah lama tidak mengikuti kegiatan luar ruangan layaknya upacara.

"Tadi enggak tahu kenapa, sudah lama enggak upacara. Sudah persiapan dari pagi juga, sudah siap, tapi tubuh belum siap, jadi pusing," kata Derrick Michael Xzavierro.

Derrick seharusnya menjadi salah satu wakil atlet yang menerima simbolisasi bonus atlet dari Presiden Jokowi. 

Tidak heran jika kemudian ia menyesal karena harus oleng karena tidak bisa bertemu secara dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo tersebut