Guna Persiapan FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Bawa 16 Roster ke Australia

Rabu, 8 Juni 2022 21:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia bakal membawa 16 roster-nya ke Australia sebagai persiapan jelang FIBA Asia Cup 2022. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia bakal membawa 16 roster-nya ke Australia sebagai persiapan jelang FIBA Asia Cup 2022.

INDOSPORT.COMTimnas basket Indonesia bakal membawa 16 roster-nya ke Australia sebagai persiapan jelang FIBA Asia Cup 2022.

Melansir dari Indonesia Basketball, sejumlah pemain timnas basket 5x5 Putra bertolak ke Australia guna memantapkan persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022 pada Juli mendatang, pada Rabu (08/06/22).

Saat berada di Negeri Kanguru, skuat Garuda bakal menjalani 10 pertandingan uji coba melawan klub NBL1 hingga 15 hari ke depan.

Jeremy Imanuel Santoso selaku manajer Timnas basket 5x5 putra mengungkapkan  bahwa persiapan ke Australia dirasa langkah yang tepat, mengingat timnas basket setempat merupakan peringkat ketiga di ranking FIBA dunia.

"Kami ingin anak-anak mendapatkan pembelajaran langsung dimana level bolabasket di Australia itu yang kita tahu adalah rangking ketiga di FIBA dunia," kata Jeremy.

Tim NBL1 yang bakal dihadapi oleh Timnas basket Indonesia meliputi Diamond Valley Eagles, Wyndham, Eltham Wildcats, Waverley Falcons, Sunshine Coast Phoenix.

Lalu ada juga South West Metro Pirates. Kemudian Southern District Spartans, Logan Thunder, Ipswich Force, dan Brisbane Capitals.

"Mereka memiliki postur-postur pemain dan memiliki cara bermain yang sangat tinggi,”

“Jadi di Australia ini mempersiapkan secara langsung anak-anak melawan level bolabasket yang jauh lebih tinggi dari SEA Games. Itu harapan kami di Australia dengan memainkan 10 game," ungkapnya.

Sementara itu, 16 roster Timnas basket Indonesia yang diboyong ke Australia merupakan kombinasi pemain yang meraih emas di SEA Games Hanoi lalu ditambah pemain muda.