Mentas di Kejuaraan Asia, PERBASI Umumkan Roster Timnas Basket Indonesia U-16 Putra dan Putri

Senin, 6 Juni 2022 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) telah mengumumkan daftar roster yang bakal membela Timnas Baskter Indonesia U-16 putra dan putri. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) telah mengumumkan daftar roster yang bakal membela Timnas Baskter Indonesia U-16 putra dan putri.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) telah mengumumkan daftar roster yang bakal membela Timnas Baskter Indonesia U-16 putra dan putri.

Melansir dari laman Basketball Indonesia, Timnas Basket Indonesia U-16 telah memasuki fase akhir pemusatan latihan baik untuk kategori putra maupun putri.

Bahkan pengerucutan komposisi pemain pun sudah dilakukan, di mana masing-masing tim sudah mendapatkan 12 roster terbaik setelah berlatih sejak medio Mei 2022.

Sementara itu, Lie Wen selaku Ketua Badan Tim Nasional Junior PP PERBASI mengatakan, pengerucutan dilakukan di awal Juni karena untuk menyesuaikan pelaksanaan kegiatan.

Harapannya, coaching staff bisa memaksimalkan waktu yang ada setelah penetapan roster. Mengingat memang waktu yang tersedia terbatas.

"Roster kita tetapkan sekarang mengingat waktu pelaksanaan tidak lama lagi, jadi coaching staff perlu cepat menentukan 12 nama untuk segera memantapkan strategi dan juga untuk kebutuhan persiapan administrasi keberangkatan seperti pasport, visa, tiket, dan lain-lain," jelas Lie Wen.

Lebih lanjut Lie Wen mengatakan berharap dengan ditetapkannya roster untuk setiap kategori para pelatih bisa lebih detail dalam melakukan persiapan. Terutama dalam hal pemantapan chemistry antarpemain dan game plan.

"Setelah penetapan 12 nama ini, para pelatih bisa fokus pada persiapan akhir menuju pertandingan baik secara strategi bermain, chemistry antarpemain, dan menjaga kondisi pemain agar selalu bugar," ujarnya.

Sementara Nirmala Dewi selaku Sekjen PP PERBASI juga berharap para pemain bisa menjawab tanggung jawab besar ini.

Bahwa mereka berjuang di Qatar juga Jordania bukan hanya berjuang untuk bolabasket Indonesia. Lebih dari itu, perjuangan ini atas nama Merah Putih.