Sah Jadi Borjuis Amerika, Ini Sumber Kekayaan LeBron James Hingga Belasan Triliun Rupiah

Jumat, 3 Juni 2022 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Richard
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, resmi menggondol status sebagai pebasket pertama yang memiliki kekayaan 1 miliar dolar AS (Rp14 triliun). Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, resmi menggondol status sebagai pebasket pertama yang memiliki kekayaan 1 miliar dolar AS (Rp14 triliun). Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, resmi menggondol status sebagai pebasket pertama yang memiliki kekayaan 1 miliar dolar AS (Rp14 triliun).

Dilansir dari ESPN, LeBron James menjadi pebasket aktif pertama menurut catatan Forbes yang mencapai status miliarder tersebut.

Forbes mencatatkan, sejak Mei 2021 hingga Mei 2022 kemarin, pebasket berusia 37 tahun ini mencatatkan pemasukan sebesar 121,1 juta dolar AS (Rp1,7 triliun).

Pemasukan itu menjadi pemasukan tertinggi kedua di kalangan atlet di seluruh dunia. LeBron James hanya kalah dari Lionel Messi sebagai atlet dengan pemasukan terbesar, yakni 130 juta dolar AS (Rp1,8 triliun).

Kabar dirinya menjadi pebasket aktif pertama yang jadi biliuner pun seakan menjadi mimpi yang jadi kenyataan bagi mantan roster Cleveland Cavaliers tersebut.

Sebab pada tahun 2014 silam, LeBron James menegaskan mimpinya yang ingin menjadi atlet dengan status biliuner dengan cara memaksimalkan bisnis yang ia geluti.

“Saya ingin memaksimalkan bisnis saya. Dan jika saya bisa memaksimalkannya, saya menjadi atlet dengan status biliuner,” kata LeBron James kepada Majalah GQ pada 2014.

Kekayaan LeBron James yang mencapai 1 miliar dolar AS ini didapat dari pemasukannya sebagai pebasket dan juga bisnis di luar lapangan yang ia geluti.

Diketahui, LeBron James memiliki banyak bisnis  di luar lapangan, seperti investasi di berbagai perusahaan dan juga bisnis properti serta industri makanan.