Alami Perkembangan, Prawira Bandung Optimis Raih Hasil Maksimal di Play off IBL 2022

Minggu, 5 Juni 2022 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2022 antara Prawira Bandung vs Pelita Jaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan IBL 2022 antara Prawira Bandung vs Pelita Jaya.

INDOSPORT.COM - Prawira Bandung dipastikan siap untuk mengarungi babak play off Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang rencananya akan berlangsung Agustus mendatang.

Menurut pelatih Prawira Bandung, David Singleton pihaknya merasa optimis timnya bisa melanjutkan catatan baik yang sudah didapat sejauh ini di IBL 2022.

Rasa optimis bisa meraih hasil maksimal pelatih asal Amerika Serikat tersebut, bukan tanpa alasan, pasalnya dia melihat melihat kemajuan yang diperlihatkan pemain pada masa persiapan untuk menghadapi babak playoff.

Salah satu, di antara penilaiannya adalah ketika Prawira Bandung meraih kemenangan pada uji tanding kontra Alligators Basketball UNPAR, awal pekan lalu.

Pada uji tanding tersebut, tim basket kebanggaan Kota Bandung tersebut menang telak 87-44.

Secara kualitas, Prawira memang terlalu tangguh bagi lawannya itu, namun dalam latihan bersama tersebut kesiapan timnya untuk menuju playoff tetap teruji.

Prawira Bandung pada pertandingan uji coba tersebut tidak diperkuat oleh Abraham Damar Grahita, Yudha Saputra, dan Sulthan, lantaran mereka masih bergabung di Timnas Indonesia Basketball.

Pada game tersebut, Prawira Bandung menurunkan Alan, Hans, Max, Reza, dan Fhirdan sebagai starter.

Tim asal Kota Bandung ini berhasil meraih kemenangan telak di quarter pertama. Prawira unggul jauh atas lawannya dengan skor 22-7. 

Quarter kedua pun Prawira semakin menjauh, menutupnya dengan 16-43 poin. Sebelumnya, lawan mencoba mengejar keunggulan Prawira dengan tampil lebih agresif, namun mereka tetap kesulitan.