Segini Bonus yang Diterima Peraih Medali di SEA Games 2021, Jumlahnya Fantastis!

Selasa, 7 Juni 2022 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS
Rahmat Erwin Abdullah memamerkan medali emas yang didapatkannya di kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu (21/05). Foto: NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS Copyright: © NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS
Rahmat Erwin Abdullah memamerkan medali emas yang didapatkannya di kelas 73kg putra di SEA Games 2021 Vietnam, Sabtu (21/05). Foto: NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS

INDOSPORT.COM – Para atlet peraih medali di ajang SEA Games 2021 bakal diguyur bonus bernilai fantastis dari pemerintah usai berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Pesta olahraga terbesar di benua Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 baru saja resmi berakhir pada 12 - 23 Mei 2022 kemarin di Hanoi, Vietnam.

Indonesia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi dan diantisipasi di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Hal ini dibuktikan lewat klasemen perolehan medali akhir, Indonesia berada di urutan ketiga dengan total 241 medali, dengan rincian 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu.

Indonesia hanya kalah dari tuan rumah Vietnam yang menduduki peringkat pertama dengan total 446 medali, kemudian Thailand dengan 331 raihan medali.

Hasil tersebut pun sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, yang juga menjadi pencapaian terbaik di bandingkan dengan SEA Games edisi sebelumnya.

Pasalnya, saat edisi SEA Games Filipina 2019 tim Tanah Air finis keempat. Begitu juga dengan hasil dua kejuaraan dua tahunan itu sebelumnya yang hanya finis kelima. Indonesia terakhir juara umum pada SEA Games 2011.

Berkat pencapaian ini, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi.

Namun Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyatakan nominal bonus bagi peraih medali SEA Games 2021 Vietnam tetap sama seperti diberikan pemerintah pada edisi tiga tahun lalu di Filipina.

“Menurut arahan Pak Presiden Joko Widodo, (nominal bonus) sama dengan SEA Games 2019,” ungkap Zainudin Amali soal bonus SEA Games 2021, dilansir dari Antara.