Waspada Indonesia! Murid Rafael Nadal Turun Gunung ke SEA Games 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 13:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
SEA Games 2021 kali ini dimeriahkan dengan kehadiran murid Rafael Nadal dan ia adalah Alex Eala yang merupakan petenis cantik asal Filipina.

INDOSPORT.COM - SEA Games 2021 kali ini dimeriahkan dengan kehadiran murid Rafael Nadal. Ia adalah Alex Eala yang merupakan petenis cantik asal Filipina.

Petenis 16 tahun tersebut pernah jadi kampiun di Grand Slam junior, kategori ganda sebanyak dua kali. Selain itu Eala juga pernah menimba ilmu di akademi tenis Rafael Nadal.

Kali ini Alex Eala masuk sebagai salah satu kontingen Filipina di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Dirinya sangat bangga bisa membela negaranya dan siap meraih medali emas.

"Saya sangat menantikan hal ini (bermain untuk Filipina), karena hal seperti ini adalah impian semua orang untuk mewakili negara mereka," ungkap Alex Eala dilansir dari Sports.Inquirer.net

"Ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk mewakili Filipina, sesuatu yang saya cintai, dan saya pasti memiliki perasaan ketika bermain untuk bangsa saya. Sesuatu yang jauh lebih besar daripada untuk diri sendiri," tambahnya

Gadis bernama lengkap Alexandra Maniego Eala diharapkan dapat mendulang emas untuk cabor tenis di ajang SEA Games kali ini.

Dirinya akan bertanding dalam tiga nomor yang berbeda dari tunggal putri, ganda putri hingga ganda campuran dan akan berpasangan dengan ikon tenis Filipina, Treat Huey.

Dengan usia, pengalaman, serta prestasinya tak heran jika publik Filipina benar-benar mengharapkannya. Eala sendiri mampu meraih kemenangan dan membantu skuad Filipina di pertandingan pertama pada Jumat (13/05/22) kemarin.

Petenis cantik tersebut mampu mengandaskan petenis Malaysia dengan pertarungan dua set langsung 6-1 dan 6-4 dan kini bersiap menghadapi pertarungan selanjutnya.

Disisi lain Timnas Tenis Indonesia juga menargetkan juara umum dalam cabor ini dan mengulangi kesuksesan di SEA Games edisi sebelumnya.