Futsal

Hancurkan Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Amankan Medali di SEA Games 2021

Senin, 16 Mei 2022 15:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/MP Media/Loius Figo
Timnas futsal Indonesia membantai tim Malaysia dengan skor telak 3-0 pada babak penyisihan SEA Games 2021 Vietnam di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Loius Figo Copyright: © NOC Indonesia/MP Media/Loius Figo
Timnas futsal Indonesia membantai tim Malaysia dengan skor telak 3-0 pada babak penyisihan SEA Games 2021 Vietnam di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5). Foto: NOC Indonesia/MP Media/Loius Figo

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia dipastikan akan pulang dengan setidaknya medali perunggu usai mengalahkan Malaysia di matchday ketiga SEA Games 2021.

Timnas futsal Indonesia kembali melanjutkan kampanye apik mereka di SEA Games 2021 di mana medali emas menjadi target.

Pada matchday ketiga yang digelar pada Senin (16/05/22) siang ini, Malaysia sukses digulung Tim Garuda dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat timnas futsal Indonesia untuk sementara kembali menduduki peringkat teratas klasemen perolehan poin. 

Anak-anak asuh Mohammad Hashemzadeh dengan koleksi tujuh angka menggusur tuan rumah Vietnam yang baru akan memainkan laga ketiga dua hari lagi.

Sementara itu, Malaysia makin tertanam di dasar klasemen usai selalu merasakan kekalahan dengan poin nol dan defisit gol negatif 16.

Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia membuat laga sejak awal berjalan sengit. Kedua tim bermain dengan hati-hati demi menghindari kesalahan.

Memasuki menit ke-17, Timnas futsal Indonesia baru bisa memecah kebuntuan lewat kerja sama yang diperlihatkan Syauqi Saud bersama Ardiansyah Runtuboy.

Lewat skema tendangan ke dalam, umpan dari Runtuboy diterima oleh Syauqi, lalu diakhiri dengan tendangan keras setelah memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Malaysia, Muhammad Sabaruddin, yang maju ke depan tanpa alasan jelas.

Sabaruddin dan segenap penggawa Malaysia sempat melayangkan protes ke wasit karena merasa belum siap. Akan tetapi permainan terus digulirkan.

Hingga jeda pergantian babak, skor 1-0 untuk sementara menjadi keunggulan timnas futsal Indonesia atas Malaysia.