Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2021: Stephanie Gagal Perpanjang Napas, Indonesia Jadi Runner-up

Rabu, 18 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Indonesia harus puas menjadi runner-up di bawah Thailand nomor beregu putri bulutangkis SEA Games 2021 usai kekalahan Stephaniw Widjaja dari Supanida Katethong. Copyright: © badmintonindonesia.org
Indonesia harus puas menjadi runner-up di bawah Thailand nomor beregu putri bulutangkis SEA Games 2021 usai kekalahan Stephaniw Widjaja dari Supanida Katethong.

INDOSPORT.COM - Indonesia harus puas menjadi runner-up nomor beregu putri cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021 setelah kalah 0-3 dari Thailand dalam laga final yang digelar pada Rabu (18/5/2022) hari ini.

Kepastian itu didapat setelah perwakilan ketiga Indonesia, Stephanie Widjaja, takluk dari Supanida Katethong dua set langsung 14-21 dan 8-12.

Kekalahan ini membuat tim beregu putri Indonesia harus kembali memperpanjang puasa medali emas di ajang SEA Games. 

Kali terakhir Srikandi Merah-Putih menjuarai kompetisi terakbar dua tahunan Asia Tenggara itu adalah pada edisi 2007 silam.

Hasil ini juga membuat Thailand terus mendominasi nomor beregu putri tepok bulu SEA Games sejak 2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Stephanie yang baru berusia 19 tahun memikul beban berat yang sangat berat untuk menang demi memperpanjang nafas Indonesia yang sebelumnya gagal meraih skor besar lewat Putri KW dan duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di gim pertama Stephanie masih mampu mengimbangi permainan Supanida hingga sempat unggul 6-5 sebelum berangsur-angsur kehilangan kendali.

Supanida yang lebih tua empat tahun ketimbang Stephanie menunjukkan keunggulan di bidang pengalaman dan bahkan sempat mencetak tujuh angka beruntun.

Pada akhirnya set pertama ditutup dengan skor 14-21 untuk keunggulan Supanida Katethong atas Stephanie Widjaja.