Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Keok 2 Set, Indonesia 0-2 Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 15:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan di final cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021, beregu putri antara wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Rahmadhanti vs wakil Thailand, Jongkolpan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sejak awal laga, pertandingan kedua di sektor beregu putri di cabang olahraga bulutangkis antara wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Rahmadhanti vs wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berjalan alot.

Indonesia melalui Apriyani Rahayu justru lebih sering membuat kesalahan di awal laga yang membuat pasangan Thailand justru unggul lebih dulu dengan skor 7-4.

Namun demikian, Apriyani yang sempat meraih medali emas Olimpiade 2020 bersama pasangannya, Greysia Polii mampu menebus kesalahan dengan satu lucky ball yang membuat Indonesia menipiskan ketertinggalan 6-7 atas pasangan Thailand.

Indonesia kemudian terus menipiskan ketertinggalan dari Thailand dengan smash bertubi-tubi yang dilancarkan Apriyani/Fadia yang membuat kedudukan kini menjadi 8-9 untuk Indonesia.

Kejelian Apriyani pun kemudian mampu membuat Indonesia langsung menyamakan kedudukan dengan penempatan bola yang baik ke sudut permainan pasangan Thailand dan membuat skor berubah menjadi imbang 9-9.

Dua poin kemudian mampu dikunci oleh pasangan Indonesia dan membuat kedudukan menjadi 11-10 di interval pertama laga final beregu cabang bulutangkis putri SEA Games 2021.

Selepas interval pertama, Indonesia pun kehilangan dua poin selepas dua usaha dari Apriyani/Fadia keluar dari lapangan dan membentur net, sehingga kedudukan berubah menjadi 12-11 untuk keunggulan Jongkolphan/Rawinda.

Namun demikian, perolehan poin beruntun Thailand pun mampu dihentikan Apriyani/Fadia dan mengubah kedudukan menjadi 12-13.

Namun demikian, perubahan poin pun tidak terlalu banyak dan Indonesia hanya sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 15-16.