Bola Internasional

Ke Semifinal SEA Games Walau Dicurangi, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Dipuji PSSI-nya Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 22:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
FA Thailand meminta agar timnas mereka tidak meremehkan kemampuan timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong yang berdarah-darah menuju semifinal SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
FA Thailand meminta agar timnas mereka tidak meremehkan kemampuan timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong yang berdarah-darah menuju semifinal SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Perjuangan timnas Indonesia U-23 bersama pelatih mereka, Shin Tae-yong, melaju ke semifinal SEA Games 2021 rupanya tidak luput dari pengamatan FA Thailand.

Sebelum pertemuan kedua negara nanti pada Kamis (19/05/22), federasi sepak bola Negeri Gajah Putih menggambarkan dengan detil bagaimana sulitnya rintangan yang harus dihadapi Tim Garuda untuk lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Vietnam dengan ekspektasi besar di pundak mereka. Diperkuat banyak pemain level senior macam Witan Sulaeman dan Rizky Ridho, medali emas diharapkan publik bisa mereka bawa pulang.

Hanya saja oleh panitia penyelenggara mereka tidak diberi tempat latihan yang memadai sehingga mengganggu persiapan mereka.

Alhasil kala jumpa Vietnam U-23 di partai pembuka Grup A, timnas Indinesia U-23 justru malah luluh lantak dengan skor telak 3-0.

Kendati demikian Merah-Putih kemudian bisa bangkit dan menyapu bersih tiga pertandingan berikutnya dan memastikan lolos ke semi-final SEA Games 2021.

"Hati-hati dengan Indonesia, kumpulan burung yang terbang tinggi di bawah Shin Tae-yong," tulis FA Thailand dalam preview pertandingan mereka.

"Indonesia lolos ke babak gugur sebagai runner-up Grup A usai di pertandindingan pertama kalah 3-0 dari Vietnam. Itu karena selama tiga hari mereka tidak bisa latihan dengan baik dengan lapangan yang disediakan,"

"Setelah semua ujian dilewati, Shin Tae-yong dan timnya bak seorang gadis yang tumbuh semakin cantik dari hari ke hari,"

"Mereka menghempaskan Timor Leste, Filipina, serta Myanmar dan itu adalah bukti jika Thailand harus habis-habisan demi meraih emas SEA Games 2021," tambah mereka lagi.