DBON di Jalur yang Tepat, Prestasi Indonesia pada SEA Games 2021 Jadi Bukti

Selasa, 24 Mei 2022 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada SEA Games 2021. Copyright: © Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada SEA Games 2021.

Program Cetak Juara terbukti cukup ampuh mengangkat prestasi olahraga Indonesia secara keseluruhan pada ajang dua tahunan tersebut.

Di SEA Games 2021, Indonesia menempati peringkat tiga besar. Total raihan medali yang didapat adalah 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

Tak hanya itu, beberapa sejarah juga tercipta pada SEA Games 2021. Seperti keberhasilan tim nasional basket putra Indonesia merebut medali emas SEA Games untuk pertama kalinya sejak 1977.

“Ini adalah hasil kerja bersama. Jadi, tidak ada satu atau dua individu atau kelompok yang merasa yang paling berjasa, tetapi ini adalah semua kerja sama-sama kita bersama tim pemerintah, pimpinan cabor, NOC, KONI, atlet, pelatih dan ofisial," tegas Menpora Amali.

"Atas nama seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air. Apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala perjuangan sehingga Indonesia berada di peringkat 3 SEA Games ke-31 ini," tambah Menpora Amali.